c Nintendo Bangun Toko Aplikasi Khusus Wii U ~ Dragon-Creatours

Kamis, 01 November 2012

Nintendo Bangun Toko Aplikasi Khusus Wii U



Jakarta - Nintendo tak ingin mengulang kesalahan yang diperbuatnya pada 3DS. Konsol genggam berkemampuan 3D ini kekurangan game dan aplikasi yang mendukungnya. Nah, untuk Wii U, Nintendo kabarnya akan membuatkan toko aplikasi khusus. 

"Pemilik Wii U bisa menggunakan aplikasi yang beroperasi di Wii U itu sendiri. Aplikasi ini berjalan secara independen pada kontroler Wii U," demikian laporan Telegraph yang dikutip detikINET, Senin (2/1/2012). 

Wii U yang dijadwalkan rilis pada pertengahan kedua 2012 adalah pengganti Wii versi sebelumnya yang menuai sukses. Kontroler Wii U adalah perangkat seperti tablet dengan layar 6,2 inch. Ini semakin memunculkan spekulasi, Wii U kemungkinan besar bisa menjalankan beragam aplikasi independen. 

Belum diketahui, apakah Nintendo akan memberlakukan toko aplikasinya dengan sistem poin seperti yang dipakai WiiWare dan DSiWare saat ini atau menggunakan sistem pay-to-play yang lebih mirip Apple. 

Tak disebutkan pula apakah toko aplikasi ini nantinya mengizinkan developer luar menjual aplikasi mereka di sini, seperti yang dilakukan Apple dan Google pada toko aplikasi mereka.
 
sumber: detiknet

0 komentar:

Posting Komentar

PERATURAN SAAT AGAN MEMBERI KOMENTAR
1. Di Larang Berkomentar SARA & Negatif !
2. Pakailah Etika Saat Berkomentar !
3. Hindari SPAM Guna Kebersamaan !
4. Pengunjung yang tidak menyertakan namanya(anonim) tidak akan dijawab

 
body{ background: url('http://subtlepatterns.com/patterns/binding_dark.png') repeat }